Waow! Ada Buku Agama Masih Utuh di Antara Puing Kebakaran Wisma Kosgoro

Puing-puing Wisma Kosgoro berjatuhan saat kebakaran melanda lantai 16 hingga 20 sejak 10 jam lalu. Bersamaan dengan puing-puing itu, berbagai bentuk dokumen pun berterbangan oleh kencangnya angin.

Detikcom menemukan sebuah buku agama Hindu yang masih utuh di lokasi yang terletak di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3) dini hari. Sampul depan buku itu bergambar Candi Prambanan yang merupakan situs kejayaan agama Hindu di Indonesia.

Buku tersebut berjudul 'Grand Design Hindu Dharma Indonesia' dan berisi hal-hal mengenai ajaran agama Hindu. Sebagian isi buku itu sudah terbakar, tetapi masih bisa terbaca. Tidak diketahui dari lantai berapa buku ini berasal. Tetapi buku ini terserak bersama dokumen-dokumen lainnya.


Ada pula kumpulan brosur tentang traktor dan alat berat yang beterbangan. Entah dari kantor perusahaan apa brosur ini mulanya. Kebakaran di Wisma Kosgoro terjadi sejak pukul 18.47 WIB kemarin (9/3). Kebakaran yang semula hanya di lantai 16 saja, lama kelamaan menjalar dan mencapai puncak gedung. Pecahan kaca termasuk bara api juga berjatuhan di area parkir gedung yang bersebelahan dengan Wisma Kosgoro.

Kini api sudah berhasil dipadamkan dan masih dalam proses pendinginan. Sebanyak 38 unit pemadam kebakaran dikerahkan dalam peristiwa ini.

0 Response to "Waow! Ada Buku Agama Masih Utuh di Antara Puing Kebakaran Wisma Kosgoro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel