Jelang Perayaan Hari Raya Saraswati, Puluhan Umat Hindu Doa bersama di Pura Aditya Jaya


Menjelang perayaan Hari Raya Saraswati puluhan Umat Hindu melakukan doa bersama di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu 12 April 2015. Dalam doa tersebut terlihat sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta (STAH DNJ) dan beberapa umat dari berbagai daerah Ibu Kota Jakarta.

Selain itu terlihat juga puluhan anak-anak pasraman beserta SMK/SMA kelas tiga yang akan menghadapi ujian nasional siang ini. Mereka melakukan doa bersama guna kesuksesannya dalam menghapi UN.


Menurut salah seorang mahasiswa STAH, Wayan Sinte Wagimin, doa seperti itu memang sudah sering dilakukan, apalagi ketika mendekati hari-hari raya Umat Hindu. "Kalau mendekati perayaan hari raya, kita memang sring melakukan doa bersama, apalagi saat ini mendekati Ujian Nasional bagi anak-anak pasraman kelas tiga SMA, jadi hari ini agak ramai, kata Wayan.

Usai melakukan doa bersama beberapa dari orang tua siswa pun ikut berpartisipasi dalam pembuatan sejumlah inprastruktur yang akan digunakan dalam perayaan hari Raya Saraswati. Mereka membuat ayama dari bambu dengan penuh kesukarelaan, semuanya tak kenal lelah demi persiapan penyambutan hari Saraswati yang akan digelar pada tanggal 2 Mei 2015.


0 Response to "Jelang Perayaan Hari Raya Saraswati, Puluhan Umat Hindu Doa bersama di Pura Aditya Jaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel