Tingkatan Tingkatan Leak dan Penyimpangan Aji Pangliyakan

HINDUALUKTA-- Leak mempunyai tujuh tingkatan sesuai dengan apa yang dipelajari yang didukung oleh kebersihan bathinnya sendiri. Adapun dari ketujuh tingkatan tersebut yakni sebagai berikut:
  • Liyak Barak [Brahma]. Leak ini baru bisa mengeluarkan cahaya merah api.
  • Liyak Bulan.
  • Liyak Pemamoran.
  • Liyak Bunga.
  • Liyak Sari.
  • Liyak Cemeng Rangdu.
  • Liyak Siwa Klakah. Leak inilah yang tertinggi. Sebab dari ketujuh cakranya bisa mengeluarkan cahaya sesuai dengan kehendak bathinnya.

Penyimpangan Aji Pangliyakan

Salah satu aspek dari output belajar aji pangliyakan akan membuat kita menjadi sakti. Setiap tingkatan leak mempunyai kekuatan tertentu. Di sinilah seorang shakta aji pangliyakan sering terjebak. 

Kalau bathin kurang bersih, apalagi emosi labil, ilmu ini akan berbalik merugikan kita, kita bisa terjebak menyalahgunakan ilmu ini untuk menyakiti. Karena itulah sang guru sangat sangat ketat dalam mengajarkan muridnya, murid harus dijaga sekali sadhana-nya. 

Selain itu, dalam sejarahnya memang terjadi penyimpangan dalam aji pangliyakan ini. Muncul aliran yang memang spesial mempelajari ilmu untuk menyakiti. Ini disebut Pengiwa [artinya : tangan kiri], karena setiap menarik energi selalu memasukan energi dari belahan badan bagian kiri. Misalnya : teluh, desti atau nerangjana.

Aji pangliyakan yang sebenarnya dimodifikasi dan dirancang ulang, khusus agar bisa membikin celaka, sakit, mati, dll, melalui aspek kekuatan pikiran yang gelap. Inilah aliran yang bersifat negatif, khusus belajar untuk bagaimana cara menyakiti orang.  Sebabnya bisa macam-macam, seperti misalnya : balas dendam, iri hati, ingin lebih unggul, ingin disegani, dll.

Menghindarkan diri disakiti oang dengan ilmu ini

Cara paling mendasar ilmu ini bisa leluasa digunakan untuk menyakiti adalah dengan memancing orang lain agar dia emosi atau melakukan kesalahan pada kita. Karena itu kita sebenarnya bisa saja menghindarkan diri disakiti orang dengan ilmu ini.

Orang yang baik hati serta bathin dan kesehariannya bersih [tidak marah, tidak dendam, tidak sombong, tidak curigaan, tidak berpikiran negatif], apalagi rajin meditasi, sembahyang dan melukat, dijamin sampai capek dan berbuih mulut komat-kamit baca mantra, tidak akan bisa disakiti. Ini karena berlakunya hukum semesta, kekuatan pikiran yang gelap hanya akan bisa masuk dan bekerja pada pikiran yang juga gelap.

Sejatinya bagi praktisi pengiwa hal ini beresiko sangat besar dan sangat merugikan praktisinya. Karena dalam Shakti Yoga, kalau kita berpraktek secara salah, apalagi digunakan untuk menyakiti, setelah mati kita akan langsung meluncur ke alam bawah, ke alam para ashura (neraka).

Dikutip hanya sebatas sebagai pengetahuan umum dari Sekilas Tentang Shakti Yoga, oleh Rumah Dharma - Hindu Indonesia.

Sebagai tambahan dalam berbagai sumber kutipan juga disebutkan :

Celuluk | leak sebagai antek2 rangda yang sangat penakut. namun celuluk sangat suka menakut2i manusia.
Leak Brumbun, | leak tidak perlu di takuti, tidak ada leak yang menyakiti, takutlah terhadap pikiran picik, dengki, sombong, pada diri kita sebab itu sumber pengiwa dalam tubuh kita.

Baca:

Alasan Mengapa Leak Identik Dengan Kuburan
Pengertian Leak Ajaran Dharma
Langkah Proses Belajar Aji Pangliyakan Secara Umum


5 Responses to "Tingkatan Tingkatan Leak dan Penyimpangan Aji Pangliyakan"

  1. It’s very informative and you are obviously very knowledgeable in this area. You have opened my eyes to varying views on this topic with interesting and solid content. hairy teens

    ReplyDelete
  2. This is an awesome motivating article.I am practically satisfied with your great work.You put truly extremely supportive data. Keep it up. Continue blogging. Hoping to perusing your next post Peruvian Food

    ReplyDelete
  3. I don t have the time at the moment to fully read your site but I have bookmarked it and also add your RSS feeds. I will be back in a day or two. thanks for a great site. inca kola

    ReplyDelete
  4. Hello Everyone I am Kashif from My Stuffed Toys. I like this website and its content.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel