Pengertian Sawa Asana

HINDUALUKTA -- Sawa Asana berasal dari kata Sawa yang artinya Mayat dan Asana yang artinya Sikap badan. Jadi Sawa Asana adalah sikap tidur seperti mayat. Sikap Sawa Asana biasanya digunakan untuk relaksasi setelah melaksanakan gerakan Yoga.

Sikap Sawa Asana
Sikap Sawa Asana bermanfaat untuk melenturkan otot-otot dan sendih tubuh yang tegang saat melakukan berbagai gerakan yoga.

Sawa Asana juga biasa disebut sikap mayat. Karena pada saat melakukan gerakan ini, kita seakan akan mati. Tidur dengan posisi muka mengahadap keatas. Kaki lurus, kedua tangan diletakkan disamping dan mata tertutup.

Bernafas pelan-pelan melalui kedua lubang hidung tampa menggerakan badan. Usahakan rileks, kosongkan segala fikiran, lepaskan segala beban fikiran, santai lepaskan segala ketegangan dan tekanan.

Jika ingin melakukan gerakan ini, hendaknya menggunakan alas seperti selimut atau karpet yang nyaman tampa landasan bantal. Jadi posisi kaki dan kepala sama rata. Kalau ingin lebih maksimal lepaskan segala pakaian yang terasa mengganggu.

0 Response to "Pengertian Sawa Asana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel