Umat Hindu Rayakan Nyepi di Pura Adithya Jaya Rawamangun


Puncak perayaan Hari Raya Nyepi, sejumlah umat Hindu memili untuk melakukan penyepian di Pura Adhitya Jaya Rawamangun.Pura ini merupakan salah satu tempat yang menjadi pusat peribadatan umat Hindu di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan pemantauan, situasi di tempat peribadatan tersebut terlihat ramai dipenuhi umat Hindu yang melaksanakan ibadah. Mereka memakai pakaian khusus sembayang. Mengenakan pakaian dengan dominasi warna putih, puluhan umat telihat sedang dalam melakukan meditasi yang dikenal di umat Hindu sebagai Tapa Barata.

Suasana di sekitar pura terlihat asri, sebab dikelilingi pepohonan. Suara kicau burung-burung pun membuat tempat tersebut seperti berada di pedesaan. Padahal pura itu berada di tengah rainya perumahan, rawamangun, Jakarta Timur yang tidak jauh dari pusat kota.

Hari Raya Nyepi 2015 merupakan Hari Raya bagi Umat Hindu yang selalu dirayakan setiap (Tahun Baru Saka). Hari Raya Nyepi di Tahun 2015 jatuh pada tanggal 21 maret. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercaya merupakan hari pensucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka.

0 Response to "Umat Hindu Rayakan Nyepi di Pura Adithya Jaya Rawamangun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel