Miswanto Pendharma Wacana Humoris

Miswanto S.Ag M.Pd.H
Miswanto S.Ag M.Pd.H merupakan Pendharma Wacana di Acara Dharma Santi di Pura Agung Gunung Sari NTB Lombok Barat. Dengan pengetahuan dan wawasan yang luas, semangat yang tinggi disertai humor campur keseriusan dan ciri khas logat Jawa maupun campur kata-kata Basa Bali, Beliau Miswanto memberikan semangat baru bagi seluruh umat Hindu di Nusantara.

Adapun satu saat yang sangat terkesan ketika Beliau memberikan sebuah contoh sloka dari Sastra Suci Sarasamuscaya yang disampaikan dalam nyanyian bahasa Kawi dengan ciri khas kekawin Jawa. Setelah itu dijelaskan arti sloka tersebut kata demi kata.

Beliau Miswanto lahir di Desa Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Sarjana S1 Pendidikan Agama Hindu pada Fakultas Dharma Acarya Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) dan S2 Pendidikan Agama Hindu Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar.

Beliau Miswanto aktif berorganisasi sejak masih SMA hingga sekarang di antaranya Pengurus HMJ Pendidikan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Denpasar, Pemred Brahmastra, Delegasi dari Jawa pada World Hindu Youth Summit, Aktif dalam bidang sosial keagamaan, Wakil Sekretaris PHDI Kabupaten Banyuwangi dan Konsultan Lembaga Pendidikan Dharma Pasraman di Banyuwangi.

Karir penulis pun sudah dimulai sejak kuliah hingga sekarang. Penulis di Warta Hindu Dharma dan Raditya, Pemred Media Watch Sesana Bali, Guru SMP Kosgoro Pesanggaran dan SMPN 2 Purwoharjo Banyuwangi, Penyuluh Honorer Pembimas Hindu DEPAG Kanwil Propinsi Jawa Timur, Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD) Klaten, Koresponden Media Hindu dan aktif sebagai Duta Dharma sejak 2005 hingga sekarang. Kini sebagai abdi negara di wilayah Pemerintah Kota Batu Propinsi Jawa Timur yang ditugaskan di SMPN 4 Batu dan SMAN 2 Batu.

Sejak tahun 2002 hingga sekarang Beliau Miswanto sudah menulis puluhan artikel dan buku yang sudah diterbitkan di beberapa media cetak dan penerbit di Indonesia.

0 Response to "Miswanto Pendharma Wacana Humoris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel