Ditjen Hindu Apresiasi Wisuda XIII STAH

Ilustrasi
HINDUALUKTA-- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Indonesia Prof. Drs I Ketut Widnya, M. Phil. Pdh, mengapresiasi Dies Natalis XXI dan Wisuda XIII Program Sarjana Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta (STAH DNJ), yang digelar di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Sabtu (31/10/2015).

Apresiasi tersebut dilontarkan karena STAH merupakan sekolah Hindu pertama di Indonesia yang melaksanakan Dies Natalis dan Wisuda Sarjana.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Dies natalis XXI dan Wisuda XIII STAH DNJ. Karena 
STAH mendapat dua prestasi. Yang pertama dari 12 perguruan agama hindu di Indonesia baik swasta maupun negeri tidak semua dapat melaksanakan Dies Natalis dan bisa melaksanakan Wisuda Sarjana, meski memiliki sarjana,” kata Ketut Widnya dalam pidatonya.

Prestasi kedua, lanjut Ketut Widnya, yang di dapat STAH DNJ dalam pelaksanaan Wisuda tersebut yakni, STAH berhasil melaksanakan wisuda dengan sempurna walaupun mahasiswanya terbatas.
 
“Meski STAH memiliki mahasiswa sedikit, tapi STAH bisa melakukan rangkaian rangkaian wisuda dengan sempurnah. Tahap-tahapannya sudah mantap. Kita disambut guguntangan, tari nusantara dan rangkaian sudah mantap. Apalagi paduan suara, mantap sekali” ujar dia disertai dengan aplos dari para tamu hadirin.

Dia pun mendukung perjuangan STAH DNJ selama ini, yang menurutnya bisa bersaing di dunia modern dengan mengikuti system Guru-Kula modern dengan cara menempatkan para mahasiswa di setiap orang tua asu. Sehingga dengan langka tersebut, para mahasiswa tidak hanya mahir dalam teori tetapi juga bisa terjun kelapangan.

Untuk mendukung langka tersebut, dirinya mengaku akan ikut menjadi bagian dari Guru Kula Modern dengan kesiapanya untuk menerima sepuluh anak asu tahun depan.

“Tahun depan saya akan memulai menjadi orang tua asu dengan 10 anak mahasiswa,” paparnya.
 
Tak hanya itu, lanjut Ketut Widnya, sesuai dengan kebijakan Ditjen Bimas Hindu, bagi mahasiswa-mahasiswi yang Cum Laude akan diberi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi khusus agama.

0 Response to "Ditjen Hindu Apresiasi Wisuda XIII STAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel