Bentrok Laskar Bali Vs Laskar Baladika

Laskar Bali Vs Laskar Baladika
HINDUALUKTA-- Pada tagal 17 Desember 2015 pkl 16.00 wita telah terjadi penyerangan dengan menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya oleh blok D (yg dihuni ormas Laskar Bali) terhadap penghuni blok C (yg dihuni ormas baladika) yg mengakibatkan 1 org meninggal di tempat Antara lain Tu Robot (ormas baladika), 2 org luka berat yakni Doglet (kritis) dan Dore.
Kronologis sbb :
Pd tgl 16 Desember 2015 pukul 10.00 wita penyerahan tahanan terkait kasus di karaoke Royal dgn 3 tersangka pelaku dari pok ormas Laskar Bali sedangkan  alm mantan Direktur Royal club adalah keluarga kelompok ormas Baladika Bali.

Pd tgl 17 Desember pukul 11.00 wita terjadi keributan di dalam LP pd saat bapak. Wayan adalah ayah pelaku menjenguk anaknya, dan terjadi pertengkaran mulut dengan kelompok ormas Baladika yg kebetulan juga menjenguk temannya, namun dpt di lerai oleh petugas LP.
Pd pukul 16.15 wita Napi blok D (ormas laskar bali) menyerang sesama Napi ke blok C (ormas baladika) dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya sehingga mengakibatkan 3 org korban dari kelompok Baladika bali sbb :

1) 1 org Meninggal dunia an. Tu Robot.
2) 2 org luka berat yakni Dore dan doglet.

Pkl. 17.00 wita aparat keamanan dr Polresta dan Polda bali kurang lebih 7 truk tiba utk mengamankan TKP  LP Kerobokan dan pd saat bersamaan muncul pok ormas laskar bali kurang lebih 200 org dgn membawa sajam dan benda tumpul lainnya dibawah pimpinan sekjen laskar bali.
Pd pkl. 17.20 wita Kapolresta mendekati pimpinan laskar bali utk memediasi agar membubarkan diri dan serahkan permasalahan didalam LP kpd pihak LP, sedangkan Kapolresta mengamankan wilayah keluar secara menyeluruh wil. Denpasar, selanjutnya ormas laskar bali membubarkan diri meninggalkan TKP.
Pkl. 18.15 wita pd saat ormas laskar bali meninggalkan TKP menuju jln. Teuku umar persisnya di depan rmh makan simpang ampek rombongan laskar bali melihat sekelompok pemuda yg lg mengendarai spm dgn menggunakan atribut Baladika Bali secara spontan pok laskar bali menyerang sekelompok pemuda baladika tersebut yg mengakibatkan 2 org maninggal di tempat (identitas belum diketahui) dan yg 2 lg terkena sabetan samurai dan tombak.
Saat ini pihak polresta dps melaksanakan olah TKP dan barang bukti dibawa ke polresta guna penyelidikan lebih lanjut, sedangkan ketiga org yg meninggal dan 4 org luka berat dibawa ke RS. Sanglah.
Catatan :

Saat ini anggota Polresta sebanyak kurang lebih 6 pleton dibawah pimpinan kapolresta melaksanakan sidak ke kantong kantong ormas laskar bali dan baladika yg ada diwilayah denpasar utk menyita barang sajam maupun senpi utk mengantisipasi serangan balasan, sampai saat ini masih berlangsung. 

 Berita Lanjutan

Adapun yang hadir dalam olah TKP tersebut yakni:

-Kasat Brimobda Bali Kombes Pol Suhendri
- Kapolresta Denpasar Kombes Pol A.A Md Sudana
- Direkturu Sabhara Polda Bali Kombes I GB Suteja.
- Kapolres Badung AKBP Toni Binsar
- Dandim 1611 Badung Letkol Teddy Arifiyanto
- Kabag Ops Polresta Denpasar
- Kabag Ops Polres Badung
- Kasat Reskrim Polresta Denpasar
- Kasat Reskrim Polres Badung
- Kasat Narkoba Polresta Denpasar
- Kasat Intel Polres Badung
- Kasat Sabhara Polresta Denpasar
- Kasat Sabhara Polres Badung
- Ketua Blok Cempaka 1 I Wy Sudarsana, Wkl Ketua I Wy Permana dan Penasehat Pt Bagia.

Menurut keterangan salah satu pegawai Lapas bahwa 4 orang dari Ormas Baladika Bali mengalami luka tusukan dan di larikan ke rumah sakit Sanglah Denpasar .Identitas korban dari pihak Baladika berjumlah 4 orang dengan rincian sebagai berikut :

1. Robot meninggal, Luka : luka pada perut kanan, Alamat :  ubung kaja
2. Putu Semal /rawat, Luka : nihil luka hy kena pukul bgian tubuh tp tdk ada luka, Alamat : babak gianyar
3. Doglet/ rawat, Luka : luka bawah ketiak kiri dan kanan, Alamat : darma saba dps
4. Dore meninggal, Luka : lambung kiri usus kluar, Alamat :  pekambingan 

Saat ini 2 korban rawat masih berada di UGD Rs Sanglah, sedangkan untuk 2 korban meninggal akan dibawa ke Kamar Mayat.
Tampak Hadir di UGD RS Sanglah
Ketua Umum Baladika Bali Gus Bota dan Pengurus Baladika Denpasar.

Menurut keterangan keduanya dalam bentrok tersebut sekitar 200 orang yang dinilai mengambil peranan penting adapun pelaku antara lain sebagai berikut:
Pelaku :

1. Boby Imanda Putra,  Jambi, 11- 12 - 1992 ( pelaku penusukan ) Kasus Curanmor . pelaku menusuk bagian kanan perut korban.
2. Doni Sujatmika, jember, 28 - 2 1997, ( kasus penggelapan .)
3. Gede Mertadana , 18 - 1 - 1994, buleleng, ( kasus penusukan .)
4.Kadek Lingga januarta, 12 - 1 - 1994, asal Jembrana ( kasus penggelapan )
5. Dedy Sanjaya , Negara 13-4 1991 ( kasus penggelapan)
6.Abdul Jamil, 12 -9- 1991 ( kasus laka lantas ) Bondowoso
7. Komang Fery , singaraja 25 -10- 1993 (kasus penggelapan )
8. Putu Purnawan, Denpasar 15 - 9 - 1989 ( kasus penggelapan )
9.Made wiranyana, tabanan 12 - 4 - 1977 ( kasus penggelapan )
10.Fauzi , banyuangi 3 -8- 1985 ( kasus Penadah )

¤ Saksi :
- Tri Yulianto
- Made Budiarta
- Wayan Selamat

Menurut ketetangan Wayan Selamat ( Saksi ) pada pukul 15.00 wita, dia melihat salah satu penghuni blok yg dia tempati berkelahi dan ributan di halaman lapas kurang lebih berjumlah 15 orang saling pukul dan melihat ada korban sudah bersimbah darah akibat di tusuk oleh pecahan kaca kemudian Wayan Selamat mencoba melerai dan membawa kembali teman satu bloknya ke blok. Cempaka 1.
Awal mula pelaku Purnawan dan beji  awal mula kedua pelaku datang dari ruangan besuk kemudian  si Beji duluan masuk ke Blok Cempaka 1 sedangkan  pelaku Purnawan  berjalan dan di senggol oleh korban lalu terjadi perkelahian akibat merasa tersudut purnawan mengambil pecahan kaca dan menisuk korban dan temen temen pelaku melihat kejafian tersebut ikut menusuk korban secara bergiliran selesai menusuk pelaku masuk ke blok cempaka 1

sumber: Nyoman Mahendra 


0 Response to "Bentrok Laskar Bali Vs Laskar Baladika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel