Ini Penyebab Bentrok Bali

HINDUALUKTA-- Kamis (17/12/2015), dua kubu yang terdiri dari Laskar Bali dan Baladika bentrok di Lapas Kerobokan Denpasar, Bali.

Menurut keterangan dari warga setempat bentrok dipicu terkait pembunuhan Direktur Kafeteria Royal Palace pada tanggal (16/12/2015) pukul 10.00 wita yang melibatkan 3 tersangka pelaku dari pok ormas Laskar Bali yakni TY, MB, dan IWS.

Kejadian bermula ketika salah satu ormas dari Laskar Bali menjenguk anaknya yang ada di Lapas Kerobokan. Namun terjadi pertengkaran mulut dengan kelompok ormas Baladika yang kebetulan juga menjenguk temannya, namun dapat di lerai oleh petugas LP.

Pada pukul 16.15 wita, Ormas Laskar Bali menyerang sesama Ormas Baladika dengan menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya sehingga mengakibatkan 4 orang korban dari kelompok Baladika yakni  Putu Sumariana alias Robot dan Dore yang tewas dan Doglet serta Putu Semal yang mengalami luka berat.

Pukul. 17.00 wita aparat keamanan dari Polresta dan Polda Bali kurang lebih 7 truk tiba untuk melerai kedua kubu di tersebut. Tak lama kemudian muncul kelompok ormas Laskar Bali kurang lebih 200 orang dengan membawa sajam dan benda tumpul lainnya dibawah pimpinan sekjen Laskar Bali. Namun, berhasil dibubarkan oleh Kapolres Bali.

Pukul. 18.15 wita, bentrok kedua kubu kembali berlanjut di Jalan Tengku Umar, Denpasar, Bali. Akibat dari bentrokan tersebut 2 orang meninggal di tempat dan 2 lagi terkena sabetan samurai dan tombak.

Dampak: 4 tewas, 4 terluka dan merusak nama baik dari Bali sebagai Pulau yang terkenal toleran serta merusak tatanan Masyarakat.

0 Response to "Ini Penyebab Bentrok Bali "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel