Alasan Kenapa 6 Orang Ini Memilih Hindu

HINDUALUKTA—Tak ada mualaf, tak ada permintaan dan paksaan, itu yang sering diuangkapkan beberapa umat lain pindah agama ke Hindu. Kendati demikian, pernyataan tersebut sering menjadi pertanyaan bagi orang -orang. Pasalnya tidak mungkin seseorang pindah agama tampa tujuan.
Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Hindu Alukta, terdapat 1000 umat lain memilih pindah agama ke Hindu setiap tahunnya, (Koran Tokoh, Suplemen BaliPost No.663/Th.XII, 2-8 Oktober 2011).

Tentunya ini membuat kita semakin penasaran kenapa orang pindah agama memilih Hindu. Berikut pernyataan orang-orang yang pindah agama:

1. Julia Roberts (Steve Jobs)
Sebelum tutup usia, media sempat dihebohkan dengan pernyataan Steve Jobs yang mengaku bahwa dirinya masuk Hindu. Brennan, Mantan kekasih pendiri Apple Steve Jobs dalam sebuah buku mengatakan Steve memilih Hindu dengan alasan pritual.

“Aku sangat tertarik dengan masalah pencerahan dan usaha untuk mengetahui siapa diriku, serta bagaimana aku menyesuaikan diri dengan semua yang ada di sekitarku,” kata Steve seperti diutarakan Brennan.

Brennan mengatakan Jobs begitu bersemangat mencari pengalaman spiritual, karena bagi Jobs, agama yang terbaik adalah agama yang menekankan pada pengalaman spiritual,bukan dogmatis.Pilihannya jatuh pada ajaran Hindu dan Zen Buddha, ajaran dari Timur.
Steve Jobs pendiri Apple
2. Pasangan Suami Istri Ruji(Suami) dan Very(Istri)
Tepatnya Hari ini 10 Oktober 2013. Pasangan Ruji(Suami) dan Very(Istri) memilih Hindu dari agama sebelumnya yakni Muslim dengan alasan ketenangan batinya akan adat jawa yang bisa dikatakan condong ke arah leluhur yang bisa dikatakan kental dengan ajaran Hindu, karena Hindu mengajarkan Pitra Yadnya serta Tri Hita Karana. Oleh sebab itulah Ruji selaku suami dari Very sudah bulat tekat dan batinya untuk memeluk agama Hindu. Demikian dilansir dari Media Hindu.

Pasangan suami istri tersebut, memilih Hindu setelah beberapa hari menikah. Meskipun asal mula mereka pemeluk agama Islam (Muslim), tetapi selang beberapa waktu mereka sepakat untuk menjadi umat Hindu.
Foto Mediahindu
3. Pasangan Bule
Selasa 26 April 2016, media dihebohkan dengan foto sepasang suami istri Bule yang di Suddhi Wadani (masuk Agama Hindu). Melalui akun facebook Anom Junaedi mengatakan bahwa pasangan tersebut masuk Hindu bukan karena paksaan tetapi keinginan sendiri. Anom menjelaskan, keduanya awalnya hanya iseng untuk belajar tentang bermeditasi. Namun lama kelaman, pasangan tersebut tertarik dan akhirnya meminta untuk masuk Hindu.

Anom menilai, pasangan tersebut pindah agama karena mereka merasakan kedamaian melalui ajaran Hindu. "Awalnya mungkin hanya ingin belajar meditasi tapi sepertinya mereka mulai merasakan kedamaian dengan ajaran yang baru mereka pelajari. Di tempat ini sudah ratusan yang awalnya hanya ingin belajar tapi akhirnya memeluk Hindu," tulis dia dalam postinganya.
Pasangan Bule Masuk Hindu Karena Merasa Damai
4. Gentha Apritaura
Gentha Apritaura adal seorang wanita yang dibesarkan di lingkungan Islam. Dalam postingannya dia mengatakan Saya memutuskan memilih agama Hindu ketika saya masih dalam usia –yang orang bilang- premature. Too early. Tapi bagi saya, tidak ada kata premature sebab Hindu telah menyentuh kebutuhan rohani saya yang paling dasar. Saya menemukan Hindutanpa guru, tanpa bantuan orang lain, namun itulah yang membuat saya bangga karena dengan demikian, berarti saya mengambil keputusan besar ini tanpa intervensi siapapun.
Gentha Apritaura
5. Rike
Perbincangan berikut ini adalah cerita dari seorang Rike, yang setelah memutuskan untuk nyaman memilih Hindu sebagai "way of life" (jalan hidup) dimana ketika Rike menjadi Hindu mendapat kritikan keras dari rekan-rekanya. Namun berbekal kebenaran dari ajaran Veda, serta perbandingan dengan akal sehat yg logis, sehinga Rike terlepas dari agama-agama Dogmatis yang umumnya menepikan Logika. (Sumber Weebly “inbox facebook Rike).
Rike
6. Julia Roberts
Artis cantik kenamaan ini berpindah agama dari Kristen menjadi Hindu. Perpindahan agama yang dilakukannya ini digadang-gadang setelah ia membintangi film Eat, Pray, Love. Di mana dalam film tersebut juga diceritakan, ia sedang dalam misi pencarian jiwa dan jati diri ke India. Julia Roberts masuk Hindu dengan alasan Memperoleh kedaiman. 
Julia Roberts

 Kesimpulan:

Berdasarkan keterangan yang didapat dari 6 orang yang pindah agama ke Hindu diatas, terkuat bahwa mereka pindah, bukan karena paksaan, namun karena mereka merasakan kedamaian.
 

Subscribe to receive free email updates: