Menteri Agama Sambut Baik Wacana Penyelengaraan Jambore Pasraman Hindu

HINDUALUKTA-- "Saya menyambut baik, bersyukur dan senang atas diselenggarakannya kegiatan Jambore Pasraman ini. Jambore dua tahunan ini, sebuah kegiatan yang positif, mempersiapkan generasi muda kita untuk semakin menghayati agama dan untuk kemudian mampu merefleksikan dalam kehidupan keseharian". Demikian dikatakan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis, 14 Juli 2016 seperti dilansir dari kemenag.go.id.

Foto Kemenag
Menurutnya, Penyelenggaraan Jambore Pasraman Tingkat Nasional ke-IV yang akan diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 26 – 30 Juli 2016 itu, akan diikuti 570 peserta dari 32 provinsi. Para peserta terbagi atas 3 kelompok, yakni tingka SD, tingkat SMP dan tingkat SMA/K.

"da sembilan kegiatan yang dilombakan untuk anak-anak kita, dari dasar hingga menengah. Lomba-lomba tersebut antara lain; Lomba Mantra Tri Sandya, Lomba Kramaning Sembah, Lomba Yoga Asanas baik putera maupun puteri, Lomba Pelafalan Doa Sehari-hari, Lomba Puisi Keagamaan, Lomba Cipta Lagu Kreasi Keagamaan Hindu, Lomba Out Bond, Lomba Pantun Keagamaan Hindu, dan lain sebagainya," ujar dia seperti dilansir dari laman Kemenag.

Diapun berterimah kasih atas pelaksanaan Jambore Pasraman, pasalnya Jambore ini sangat membantu Kemenag dalam menanamkan nilai-nila agama ke para generasi muda.

"Kami, Kemenag berterima kasih atas terselenggaranya Jambore ini, karena langsung atau tidak, Jambore ini sangat membantu Kemenag dalam menanamkan nilai-nila agama ke para generasi muda. Saya sangat bersyukur dan terima kasih," papar dia.





Seperti diketahui, pernyataan Kemenag tersebut diutarakan di depan Dirjen Bimas Hindu, I Ketut Widnya, Pgs Sesditjen Hindu I Made Sutresna, Dirdik Bimas Hindu IB Gd Subawa dan tim serta Kapus KUB Feri Meldi.

Subscribe to receive free email updates: