Odalan Pura Aditya Jaya Rawamangun

HINDUALUKTA -- Pura Aditya Jaya Rawamangun kembali menggelar Piodalan ke 86, Sabtu 21 Januari 2017 (malam minggu). Acara odalan ini, bertepatan pada hari Hari Raya Saraswati. Hari dimana pawedalan Sang Hyang Aji Sawaswati, yaitu hari turunnya ilmu pengetahuan dirayakan.

Hasil gambar untuk Pura aditya jaya Hindu alukta

Pada perayaan ini akan dimulai sabtu pagi dengan upacara selamatan terhadap semua pustaka/rontal/kitab, sebagai penghormatan dan puji syukur kehadapan beliau yang telah menurunkan ilmu pengetahuan.

Sore hari dilanjutkan piodalan Pura Aditya Jaya Rawamangun. Bebeberapa hiburan seperti tari-tarian dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusatara Jakarta dan Pasraman setempat turut di pentaskan dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, ada juga pentas seni yang akan di bawakan oleh berbagai umat Hindu dari kalangan Sejabotabek.

Seperti diketahui Pura Aditya Jaya Rawamangun terletak di Jl. Daksinapati Raya, RT.11/RW.14, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Pura Aditya Jaya Rawamangun merupakan Pusat persembayangan Umat Hindu Se Jabotabek. Pura ini berdiri sejak tahun 1973 setelah mendapatkan ijin dari Bapak Menteri PU Ir. Sutarni (almarhum) pada tanggal 4 Maret 1972 dengan SK No.D.TV-a2/4/24/73.

Subscribe to receive free email updates: