Ridwan Kamil Berencana Tambah Pembangunan Pura di Kota Bandung

Foto Ridwan Kamil
HINDUALUKTA -- Pemerintah Kota Bandung berencana menambah jumlah Pura Umat Hindu di ibu kota Jawa Barat. Penambahan tempat Suci tersebut, diutarakan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam pertemuan dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia, Kota Bandung, 11 Maret 2017.

"Bersama komunitas Hindu (PHDI di Bandung rencana pemkot membangun tambahan Pura, dukungan dana rutin dan kolaborasi budaya Bali-Sunda," kata Ridwan melalui akun twitternya @ridwankamil.

Menurut pria kelahiran 4 Oktober 1971, Bandung itu, pembangunan Pura dengan ciri kolaborasi budaya Bali-Sunda dilakukan untuk membangkitkan kembali budaya lokal Sunda, serta menjaga toleran antar beragama.

"Karena Kota Bandung sangat mendukung dan menghormati toleransi beragama dengan baik. bisa terbangun dengan proses yang lancar dan baik. Indanya Toleran," ungka dia.

Foto Bersama Walikota Bandung dan PDHI Bandung
Tak hanya itu, rencana penambahan Pura di kota kembang tersebut, juga merupakan bentuk terimah kasih Pemerintah Bandung, terhadap lancarnya pembangunan Masjid Karya Firma di Tuban, Kuta beberapa waktu lalu.

"Matur Suksma juga untuk masyarakat Bali, Masjid karya Firma saya dulu di Tuban, Kuta bisa terbangun dengan proses yang lancar dan baik. Indanya Toleran," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, umat Hindu Bandung mengaku sangat bangga dengan adanya pemerintah seperti pria yang kerap dipanggil Kang Emil tersebut. Salah satunya yakni Argamanik yang mengatakan

"Sampurasun.. Kami bangga seb Org Parahyangan Sunda haturan Trima ksh Saling asah asih Asuh Karuhun telah dititipkan lewat Pak Ridwan Kamil .. namun masyarakat lainnya jg hrs toleran yg Sama. Rahayu.," ungkapnya melalui akun facebooknya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan tersebut di hadiri juga Ketua Parisada Hindu Dharma Bandung, Drs. I Nyoman yang juga TNI-AD.



Subscribe to receive free email updates: