Petrus Kamase Terpilih Jadi Ketua HIPMAHAT Makassar

HINDUALUKTA -- Usai menggelar musyawarah Besar Kedua (II), di Tanjung Bayang Makassar, Kamis 29 April lalu, Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Hindu Alukta (HIPMAHAT) akhirnya mengukuhkan Petrus Kamase, S. Sos sebagai pengurus HIPMAHAT Makassar periode 2017-2019,  Minggu 14 Mei 2017.

Acara tersebut digelar di wantilan Pura Giri Natha Makassar. Hadir dalam acara itu Pembimas Hindu Kan-wil Sulawesi Selatan, Drs. Simon Kendek Paranta, PHDI Prov Sulawesi Selatan, Dpp Peradah Sulawesi Selatan,WHDI Sulawesi Selatan dan KMHDI Sulawesi Selatan.

Foto Petrus Kamase.
Foto bersama.
Selain itu hadir pula PHDI kota Mksr 'Dpk Kota Mksr, Banjar Hindu Kota Mksar, Hindu Nusantara' Pasraman Widit darma Mksr Serta puluhan mahasiswa yang bergabung dalam HIPMAHAT Makassar.

Dalam sambutanya, pria kelahiran Mamasa 10 Februari 1991 itu mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pemudah dan mahasiswa Hindu Alukta atas kepecayaan diberikan. Selain itu, Petrus juga berterimah kasih kepada Lembaga-lembaga Hindu sul-sel atas kerja samanya sehingga Pelantikan Pengurus HIPMAHAT-Makassar dapat terlakaksana sesuai dengan harapan.

"Terimah kasi saya ucapakan kepada seluruh pemuda dan mahasiswa Hindu alukta makassar Atas kepercayaan di berikan kepada saya untuk menjadi pememimpin lembaga yang kita cinta ini. Terimah kasih juga kepada semua Lembaga-lembaga Hindu sul-sel atas kerja samanya sehingga Pelantikan Pengurus HIPMAHAT-Makassar dapat terlakaksana sesuai dengan harapan," kata dia dihadapan puluhan tamu undangan.

Foto Petrus Kamase.
Petrus Kamase

Menurutnya, kehadiran organisasi HIPMAHAT tersebut dimaksutkan untuk merangkul generasi Hindu Alukta serta menjawab kekwatiran umat Hindu Suku Toraja terkait kepunahan umat. Dirinyapun memintah doa dan dukungan serta motivasi kepada semua kalangan Hindu agar organisasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Kami Hadir untuk menjawab keresahan"tentang punanya Aluktodolo (Hindu Alukta)yang dirangkum dalam wadah yang Bernamakan Himpunan Pemuda dan mahasiswa Hindu Alukta Makassar. Karna itu Doa Dukungan Serta Motivasi dari Berbagai Pihak sangat diharapkan" harapnya.



Subscribe to receive free email updates: