Ucapan Turut Berduka Cita Dalam Hindu

HINDUALUKTA -- Kematian adalah hal lumrah bagi semua makhluk hidup. Apa pun yang terlahir akan mengalami kematian. Seperti halnya manusia, akan mengalami tiga tahap yakni lahir hidup dan mati.  Ida Pedanda Gede Made Gunung pernah mengatakan bahwa Kematian itu adalah Teman Setia dari Kehidupan Kita.

Sebagai orang yang ditinggalkan, tetunya akan merasa sedih. Untuk itu setiap orang wajib mendoakan. Berikut beberapa ucapan Turut berduka Cita Dalam Hindu Sekaligus mendoakan.
Kata Ucapan Turut Berduka Cinta Dalam Hindu
Foto: Nadasujapa

"Oṁ atma tattwatma naryatma Swadah Ang Ah. Oṁ swargantu, moksantu, sùnyantu, murcantu. Oṁ ksāma sampurnāya namah swāha".

Artinya:
"Oṁ Sang Hyang Widhy Wasa Yang Maha Kuasa, semogalah arwah yang meninggal mendapat sorga, menunggal denganMu, mencapai keheningan tanpa derita. Ya Sang Hyang Widhy Wasa, ampunilah segala dosanya, semoga ia mencapai kesempurnaan atas kekuasaan dan pengetahuan serta pengampunanMu".

Om Swastiastu. Saya selaku "ganti jabatan anda" mengucapkan bela sungkawa dari hati yang paling dalam atas meninggalnya "ganti nama orang meninggal" pagi ini. Dumogi Amor ring Acintya. Om, Santih, Santih, Santih, Om


Om Swastiastu, turut berduka cita atas berpulangnya Bapak atau Ibu "nama orang yang meninggal" dumogi Amor Ring Acintya.

Om swastyastu, turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas berpulangnya bapak/ibu "nama orang". Semoga atman beliau menyatu dengan brahman dan mencapai kebahagiaan sejati, berbahagia bersama para dan leluhur. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan 🙏🏼

Turut berduka atas berpulangnya bapak/ibu "pakai nama orang yang meninggal" semoga Amor Ring Acintya 🙏🙏🙏

Turut berdukacita atas meninggalnya bapak/ibu "pakai nama orang meninggal" semoga Amor Ring Acintya dan keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah dan kuat.

Turut berdukacita atas meninggalnya bapak/ibu "isi nama orang yang meninggal" semoga Amor Ring Acintya dan keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah dan ikhlas 😇😇🙏🏻🙏🏻

Om Swastyastu, turut berduka cita atas meninggalnya "isi nama orang yang meninggal" dumogi. Amor ring Acintya, Om Shanti,Santhi Santhi Om

Tityang Turut berdukacita atas meninggalnya bapak/ibu "ganti nama yang meninggal" semoga Amor Ring Acintya dan keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah lascaria.

Demikianlah contoh ucapan Turut berduka cita dalam agama Hindu. Sebagai orang Hindu hendaknya selalu memberi ucapan dengan mengawali Om Swastiastu dan akhiran Om Santi Santi Santi Om. Semoga tulisan ini bermanfaat. Rahayu.

1 Response to "Ucapan Turut Berduka Cita Dalam Hindu"

  1. Knapa ga pakai di akhir kata swadah... koq pakai svaha? Di sini mana yg di ikuti... suksme

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel