Pesawat Seharga 666 Miliar Milik Ketum Golkar Diupacarai Melaspas

HINDUALUKTA -- Sebuah pesawat diduga milik Ketua Umum Golkar Setya Novanto diupakairai Melaspas di Bali, Jumat 21 April 2017. Pesawat seharga Rp 666 miliar atau setara USD 50 juta dollar Amerika Serikat itu, terlihat berada diparkiran privat jet sisi selatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Foto Hindu Alukta
Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta mengatakan, Jet dengan kapasitas 15 kursi warna putih itu, di upacarai langsung oleh Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar.

"Jet Pak Setya Novanto ini akan diupacarai melaspas oleh Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar," kata dia saat ditemui dilokasi saat menujut tempat upacara.

Saat ditanya mengenai kapan pesawat jenis Bombardier Global 5000 tiba di Bali. Ketut mengaku sudah sepekan.

"Sudah satu minggu, upacara ini bertujuan untuk keselamatan," paparnya.

Dilansir dari Detik.com, Pesawat tersebut akan digunakan Setya Novanto untuk blusukan di sejumlah daerah nusantara. Nantinya pesawat itu, akan lebih banyak bersandar di Bali,

Seperti diketahui upacara melaspas merupakan upacara khusus umat Hindu dengan tujuan pembersihan dan penyucian bangunan yang baru selesai dibangun atau kendaraan baru ditempati, seperti rumah, kantor, toko, kandang dan lainnya.

Upacara ini dimulai dengan Ngayaban Caru kemudian Ngayaban Pamlaspasdan yang terakhir Ngeteg-Linggih.





Subscribe to receive free email updates: