Beredar Foto Simbol Suci Omkara Umat Hindu Digunakan Pada Sandal Hotel

HINDUALUKTA -- Umat Hindu Indonesia kembali digegerkan dengan sebuah postingan penggunaan Aksara Omkara yang tertulis di sebuah sandal hotel yang di duga berasal dari sebuah Villa yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Facenook
Dari penelusuran Hindualukta, Postingan tersebut diungga oleh Edi Putra pria asal Dempasar, Selasa,19 Desember 2017. Dalam postingannya terlihat tiga pasang sandal Hotel dengan Tulisan Omkara Resort disertai dengan Lambang di tali sandal. Selain itu, dalam postingan tersebut Edi juga meminta DPP Pemuda Hindu dan Bimas Hindu, untuk mengkonfirmasi kebenaran gambar tersebut.

"Mohon konfirmasi dan penjelasan terkait kebenaran gambar simbol Hindu pada alas kaki seperti gambar tersebut. Salah seorang teman yg dikonfirmasi mengatakan itu di sebuah resort dgn nama omkara resort di cirebon. Tapi sy mencoba mencari di Google yg ada dgn nama sama justru di Yogyakarta. Mohon konfirmasi jika ada yg mengetahui dan sy meminta kpd DPP Pemuda Hindu, Bimas Hindu, untuk mengkonfirmasi kebenaran gambar yg beredar tersebut. Suksma salam Shanti." Tulis dia dalam Postinganya disertai dengan gambar.

Foto Edi Putra

Memanggapi hal itu, De Meranggi, salah satu pengguna media facebook mengatakan kasus seperti ini harus segera diusut karena melecehkan simbol suci umat Hindu.

"Bermain2 dg simbul bisa melukai perasaan orang.
Jangankan melecehkan simbul suci, melecehkan simbul negarapun akan menyakitkan.
Manusia beradab mestinya tahu hukum itu.
Kasus ini mesti diusut tuntas, jangan diulangi lagi, pakai kecerdasan dan kepatutan untuk membangun sebuah usaha.
Kehormatan itu ada di perilaku.
Hukum hrs dihormati dg cara di taati dan dijalankan.
Ayo cari dan "tuntaskan" orang yg melakukan pelecehan ini." Tulisnya menanggapi sotingan Edi.

Seperti diketahui Om Kara atau OM (AUM) merupakan aksara yang disucikan oleh Umat Hindu. Omkara diucapkan setiap persembayangan umat Hindu karena dianggap sebagai perwujudan atau nama Tuhan itu sendiri.

1 Response to "Beredar Foto Simbol Suci Omkara Umat Hindu Digunakan Pada Sandal Hotel"

  1. Lambang omkara tidak boleh diinjak at digambar disandal at disepatu itu haram dan dosa besar

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel